Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 20 November 2020

DUKUNG PEMERINTAH DAERAH, BABINSA KORAMIL 1306-13/SIRENJA IKUTI KEGIATAN TANAM PERDANA PADI DESA UJUMBOU

 

Usaha tani padi terbukti memberikan kontribusi yang baik terhadap kesejahteraan ekonomi masyarakat, hal ini dibuktikan dengan tercukupinya kebutuhan hidup petani. Hal ini di dukung adanya perhatian pemerintah khususnya dalam menangani hal tersebut, sehingga pemerintah membuat sebuah program agar masing-masing desa memiliki kelompok tani.


Dukung Kegiatan Ketahanan Pangan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1306-13/Sirenja Serka Idrus Sofyan Tuahuns  bersama Sekcam Sirenja Bpk. Taming, S Pd, Kades Ujumbou Bpk. Muh. Zain, Kepala BPP Sirenja Imran, PPL Desa Ujumbou Rijal, Kapoktan Sintuvu Siduo Abd. Latif dan anggota Poktan berjumlah 20 Orang melaksanakan kegiatan tanam perdana padi Gogo di perkebunan Desa Ujumbou, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala. Sabtu (20/11).

Plh. Danramil 1306-13/Sirenja Pelda Elok Saputro, mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan Babinsa untuk petani di wilayah binaan, terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.


"Diharapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut," terangnya.

0 comments:

Posting Komentar