Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 28 Februari 2020

DANDIM DONGGALA HADIRI PELATIHAN SAFETY RIDING/DRIVING KOREM 132/TADULAKO



Saat ini pengguna kendaraan roda dua atau sepeda motor di Indonesia sangatlah tinggi. Dengan tingginya pengguna sepeda motor tentunya seharusnya diimbangi dengan kesadaran akan keselamatan berkendara.

Dandim 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prastyo N. S.Pd menghadiri pelatihan Safety Riding/Driving Korem 132/Tadulako dan jajaran Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Manggala Sakti Makorem Jalan Jenderal Sudirman Nomor 25 Palu.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita serta dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng, Kompol Abu Bakar Djafar, Dandenpom XIII/2, Mayor Cpm Didik Kurniawan, Danyon 711/Raksatama, Letkol Inf Hasroel, Para Kasi, Pasi dan Kasatdisjan Korem 132/Tadulako, para narasumber terkait serta peserta pelatihan prajurit jajaran Korem 132/Tadulako.

Dalam sambutannya Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita menyampaikan bahwa “Kegiatan pelatihan pengemudi ini sangat penting mengingat pengetahuan keselamatan berkendara dan berlalu lintas mutlak harus dikuasai oleh setiap Prajurit hal tersebut dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa baik personel maupun materiil,” jelas danrem.

Lebih lanjut, Danrem juga menjelaskan tentang kemampuan berkendara serta perawatan dan kesiapan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit dalam menggunakan kendaraan bermotor.

“Selain itu juga kemampuan dasar perawatan kendaraan juga diberikan dalam pelatihan ini sehingga unsur baik kesiapan pengendara maupun kelayakan kendaraan dalam rangka pencegahan terjadinya laka lalin,”tambah Danrem.

Kegiatan diawali dengan pemberian materi oleh para Narasumber terkait dengan keamanan berkendara maupun aturan berlalu lintas, dan dilanjutkan dengan kegiatan praktek di lapangan meliputi praktek melintasi rintangan serta teknik perawatan kendaraan.

0 comments:

Posting Komentar