Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 25 Februari 2020

DAPAT PENYULUHAN HUKUM, ANGGOTA KODIM 1306/DONGGALA DIHIMBAU JAUHI PELANGGARAN




Kodim 1306/Donggala mendapat penyuluhan hukum dari Hukum Kodam (Kumdam) XIII/Merdeka kepada seluruh seluruh Prajurit, PNS, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 1306/Donggala dengan mengusung tema "Penegakan Hukum Dimulai Dari Penyuluhan Hukum Yang Bertujuan Mencegah dan Meminimalisasi Terjadinya Penggalaran Hukum", di Aula Sudirman Makodim Jalan Balai Kota Selatan No.2, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Selasa (25/2).
 
 
Penyuluhan hukum ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada seluruh Prajurit, PNS, dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XX Kodim 1306/Donggala, tentang segala bentuk dan jenis pelanggaran dan sanksi hukum, sehingga diharapkan seluruh Prajurit dan PNS Korem 132/Tadulako menjadi lebih meningkatkan sadar hukum, sehingga meminimalisir pelanggaran yang terjadi disatuan.


Dalam Sambutannya Dandim 1306/Donggala, Kolonel Inf Widya Prastyo N. S.Pd, menghimbau agar seluruh prajurit, PNS, serta Ibu Persit yang hadir menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh penyuluh. “Pada kesempatan ini adalah kesempatan bagi kita untuk mendapatkan penyuluhan hukum, kegiatan penyuluhan hukum sangat ini penting dilaksanakan agar Prajurit, PNS maupun Persit KCK beserta keluarga mengetahui, memahami dan menjadi pribadi dan keluarga yang sadar hukum sehingga setiap perbuatan dan tingkah laku baik dalam kedinasan maupun kehidupan bermasyarakat senantiasa sesuai dengan norma dan aturan hukum yang berlaku baik hukum disiplin militer maupun hukum positif yang berlaku pada kehidupan sehari-hari,” jelas Dandim.


Selanjutnya penyuluh hukum disampaikan oleh Kasi Dukbankum Kumdam XIII/Merdeka, Letkol Chk Novy Mewoh, S.H. menyampaikan tentang KDRT, Asusila, LGBT, Penipuan melalui Multi Level Marketing, Penyalahgunaan wewenang, THTI serta Disersi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kasdim 1306/Donggala, Mayor Inf Iko Power. S, P, Pabung Sigi Mayor Inf Tomy Herijanto, Para Danramil, Ketua Persit KCK Cabang XX, Ny. Ana Widya Prastyo, seluruh Prajurit, PNS Kodim 1306/Donggala.


0 comments:

Posting Komentar