Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 28 April 2023

GUNAKAN TANDU TRADISIONAL, BABINSA KORAMIL KULAWI BANTU WARGA EVAKUASI KORBAN TERJATUH DARI TEBING

 

Babinsa Koramil 1306-03/Kulawi Sertu Febrian membantu warga melakukan evakuasi salah satu warga yang terjatuh dari tebing setinggi 4 meter saat mencari rotan di perkebunan Tomata, Desa Oo Parese, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi. Kamis (27/4).

Pelaksanaan evakuasi tersebut warga dibantu Babinsa menggunakan tandu tradisional yang terbuat dari batang kayu dan sarung, hal tersebut juga sering dilakukan jika ada warga lainnya yang mengalami sakit dan mengharuskan menggunakan tandu untuk dibawa ke Puskesmas terdekat dengan berjalan kaki.


Kegiatan ini sudah merupakan kewajiban babinsa untuk membantu masyarakat di wilayah binaan yang merupakan wujud kepedulian sosial, sebagai upaya membantu mengatasi kesulitan warga, terutama warga yang sedang membutuhkan bantuan seperti yang dilakukan Sertu Febrian.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan peran Babinsa yang merupakan ujung tombak Satuan Kodim 1306/Kota Palu, keberadaan Babinsa sangat dirasakan sekali oleh masyarakat sehingga banyak masyarakat yang juga ikut melakukan evakuasi serta Korban langsung mendapat pertolongan dari Puskesmas Gimpu selanjutnya di rujuk RS. Torabelo Sigi.


Terkait yang dilakukan oleh Babinsa ikut membantu warga ini merupakan bentuk mewujudkan kemanungalan TNI dan rakyat, dengan kehadiran Babinsa dapat menumbuhkan rasa spirit tersendiri bagi masyarakat mereka menjadi lebih semangat dalam kesigapan melaksanakan evakuasi.


0 comments:

Posting Komentar