Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 02 Mei 2023

WUJUDKAN TNI MANUNGGAL, BABINSA BALAESANG BANTU PETANI PANEN PADI

 

Babinsa Koramil 1306-14/Balaesang Kopda Sudirman melaksanakan Komsos di wilayah binaan dengan membantu warga yang sedang panen padi di sawah milik Bapak Anchu dengan luas lahan ½ Hektare di Desa Kampung Baru, Kecamatan Balaesang, Kabupaten Donggala. Senin (01/05).

Komandan Kodim (Dandim) 1306/Kota Palu Letkol Inf Endang Sumardi, S. Sos menyampaikan membantu petani bagian dari kegiatan kewilayahan untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI bersama rakyat. Kegiatn ini juga bentuk kepedulian dengan rakyat agar terjalin sinergitas dalam meningkatkan ketahanan pangan yang optimal.


“Bentuk perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan. Tidak hanya tanaman Padi saja tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti jagung, kedelai, Ubi dan komoditas lainnya. TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus bercocok tanam", jelas Dandim.

Selain itu Dandim juga mengatakan kegiatan tersebut akan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional, sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.


"Babinsa akan berupaya selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan kemanunggalan TNI," tutupnya.

0 comments:

Posting Komentar