Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 29 Mei 2023

GELORAKAN SEMANGAT PAGI, KODIM KOTA PALU GELAR LATIHAN PBB

 

Kodim 1306/Kota Palu melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB),  latihan PBB kali ini dititik beratkan pada gerakan gerakan di tempat seperti penghormatan, jalan ditempat, hadap kiri-kanan, balik kiri-kanan dan periksa kerapian sarana menjaga profesinalisme seorang prajurit. Latihan ini bertempat di Lapangan apel Makodim 1306/Kota Palu Jalan Balai Kota Selatan. Senin (29/5/2023).

Dandim 1306/Kota Palu Letkol Inf Endang Sumardi, S. Sos menyampaikan bahwa profesionalisme seorang prajurit adalah bisa menguasi tugas yang diembannya dengan baik.  Tugas itu sangatlah banyak dan kompleks yang harus selalu dikuasai, seperti menembak, bela diri dan PBB.

“Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya PBB ini agar setiap prajurit selalu mengingat pengetahuan dasar yang mereka terima dari pendidikan, yaitu khususnya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) terutama bagi prajurit yang kesehariannya berdinas sebagai staf Kodim ataupun yang sudah berada di Koramil’, jelas Dandim.

Kegiatan latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 1306/Kota Palu secara terus menerus bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan seperti kali ini. Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina.


0 comments:

Posting Komentar