Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 26 Mei 2023

BAHU-MEMBAHU ANGGOTA KORAMIL PARIGI BERSAMA KEPOLISIAN DAN MASYARAKAT LAKUKAN PEMADAMAN TOKO WARGA TERBAKAR

 

Bertempat di jalan pelabuhan RT 02 RW 01, Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo pukul 04.30 Wita telah terjadi lebaran toko Mega Atk dan toko RSC stela Anggota Koramil 1306-08/Parigi sebanyak satu regu bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Parigi Moutong serta masyarakat membantu evakuasi Toko Mega Atk dan Toko RSC stela yang terbakar di Jl. Pelabuhan RT 02 RW 01, Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo. Jum’at (26/5).

Segera Pabung Parimo letkol inf  Gatot Subagyo, S.H, M.Sc melaksanakan langkah koordinasi dengan aparat terkait serta memerintahkan Babinsa Kopda Takbir agar melaporkan kejadian ke Kantor Damkar untuk membantu pemadaman, sementara 9 org anggota Koramil 1306-08/Parigi yang berada di TKP bersama anggota Polsek Parigi serta Polres Parimo dan warga setempat berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dengan memanfaatkan genangan air yang berada di Jalan dan drainase, sambil menunggu Petugas pemadam kebakaran.


Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun dua Toko tersebut harus terbakar dilalap sijago merah, kerugian materil di taksir mencapai ratusan juta rupiah. Ungkap Pabung

Petugas Damkar pun telah berusaha keras agar api tidak merembet ke tempat lain. Hal itu terlihat dari upaya yang dilakukan hingga akhirnya kurang lebih Beberapa  jam api dapat dikendalikan.


“Upaya-upaya yang kami lakukan yang pertama adalah menghubungi pihak PLN untuk memutuskan jaringan listrik terlebih dahulu. Setelah itu, kami juga mengajak warga sekitar untuk memadamkan api dan menyelamatkan barang yang tidak terbakar dengan alat seadanya sambil menunggu unit pemadam kebakaran untuk memadamkan api dengan cepat,” Pungkas Pabung Parimo.

0 comments:

Posting Komentar