Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 25 Mei 2023

BABINSA BANTU PETANI TANAM PADI, WUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI

 

Menanam padi sistem Tabela merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan Intensifikasi pertanian berkelanjutan dalam menutupi kelemahan usaha budidaya padi secara konvensional. Budidaya padi secara konvensional merupakan jenis budidaya padi yang benyak menyerap tenaga kerja, tidak menghemat waktu dan membengkaknya biaya produksi. Oleh karena itu perlu adanya sebuah solusi alternatif untuk dapat menghemat penggunaan tenaga kerja, waktu dan biaya produksi, salah satunya dengan menggunakan sistem tanam Tabela.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1306-17/Sausu Serda Suroso Widarto saat membantu warga binaan melaksanakan penanaman padi jenis M73 dengan menggunakan system Tabela di sawah seluas 1,5 Hektare milik Bapak I Wayan Ardiana bertempat di area persawahan Dusun 4, Desa Suli Indah, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong.


Kegiatan tersebut sangat bagus sekali dilakukan oleh Babinsa guna mendorong dan memotivasi warga binaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat. Mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan menjadikan sektor pertanian sebagai salah satu profesi andalan oleh karena itu hal ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi.

Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, dengan memperkuat dibidang pertanian khususnya penanaman padi yang merupakan bahan pokok pangan Bidang pertanian.

0 comments:

Posting Komentar