Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 12 Juni 2023

BABINSA KORAMIL 1306-15/DAMSOL, BERSAMA WARGA BERSIHKAN IRIGASI PERSAWAHAN

 

Babinsa Koramil 1306-15/Damsol, Serda Wardan bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi persawahan di Desa Karya Mukti, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Minggu (11/06).

Danramil 1306-15/Damsol Letda Inf Aspar Pontoringi mengungkapkan, tugas seorang Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah membantu kesulitan warga dan mempercepat pembangunan di wilayah desa binaan.

”Kerja bakti pemberihan saluran irigasi ini merupakan gotong royong bersama aparat terkait agar air mengalir dengan lancar, sehingga tidak menghambat para petani saat bercocok tanam," ungkapnya.

Menurutnya, dengan kerja bakti akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menumbuhkan kebersamaan antar warga, serta menumbuhkan kembali semangat gotong royong. Selain itu, kerja bakti sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Kelompok Tani, Bapak Winarno menyampaikan, bahwa warga sangat mengapresiasi dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat dalam membersihkan irigasi.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,” tandasnya.

0 comments:

Posting Komentar