Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 20 Juni 2023

GUNAKAN BATANG KELAPA BABINSA BERSAMA WARGA LAKSANAKAN PEMBENAHAN JEMBATAN KANTONG

 

Jalan kantong produksi merupakan prasarana transportasi pada kawasan pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan rakyat, dan peternakan) untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin perkebunan, pengangkutan sarana produksi menuju lahan perkebunan, dan mengangkut hasil produk dari lahan menuju tempat penyimpanan, tempat pengolahan, atau pasar.

Untuk meningkatkan fasilitas perekonomian serta pengembangan pertanian dan perkebunan, Babinsa Koramil 1306-19/Kasimbar Serda dewa Nyoman. S bersama warga melaksanakan pembuatan jembatan kantong produksi yang merupakan akses ekonomi Dusun II, Desa Ogodopi, Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong. Senin (19/6).

Menurut Dandim 1306/Kota Palu Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos mengatakan  kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam mendukung perbaikan fasilitas penting yang berada diwilayah binaannya serta memberikan manfaat kepada masyarakat diwilayah binaan.

“Kegiatan Babinsa selaku aparat kewilayahan akan selalu berada ditengah-tengah warga dalam situasi apapun, baik itu mengatasi kesulitan warga binaan, seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan wujud kami selaku Aparat kewilayaan yang Sigap dan siap membantu warga yang sedang mengalami kesulitan maupun dilanda bencana," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim juga menyampaikan para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Saya selaku Dandim mengapresiasi kinerja para Babinsa di jajaran yang selalu peduli kepada warga binaannya terutama dalam kegiatan gotong royong dalam membangun wilayah binaannya terutama mendukung akses baik ekonomi, sosial maupun budaya sehingga tercipta kebersamaan dan penguatan ketahanan wilayah”, tutup Dandim.


0 comments:

Posting Komentar