Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 18 Juni 2020

DANDIM 1306/DONGGALA TINJAU LOKASI KETAHANAN PANGAN DI PARIGI MOUTONG



Sebagai kebutuhan dasar Ketahanan Pangan mempunyai arti dan peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Ketersediaan pangan yang lebih besar dibandingkan kebutuhannya dapat menciptakan stabilitas ekonomi yang baik.

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam program ketahanan pangan, Dandim 1306/Donggala Kolonel Inf Widya Prastyo N. S.Pd bersama Dewan Penasehat Pusat GM FKPPI Dra. Hj. Anneke Agustina melaksanakan peninjauan dilokasi pengolahan lahan persawahan percontohan (Demplot) bertempat di Dusun I Desa Lobu Mandiri, Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parimo. Rabu (17/6)

Dalam kegiatan tersebut Dandim menyampaikan, program ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam hal ini Kodim 1306/Donggala untuk membantu mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Koramil 1306-17/Sausu bersinergi dengan para petani.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat diterapkan oleh petani sehingga ini akan dapat digunakan sebagai contoh dan cadangan logistik di wilayah," ujar Dandim.

Lebih lanjut kegiatan ini juga sebagai persiapan pelaksanaan tanam padi perdana yang rencananya akan dihadiri oleh Danrem 132/Tadulako Brigjen Tni Farid Makruf, M.A. dengan lahan seluas 1,5 Hektare dan diupayakan pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 pengolahan lahan sudah selesai dan lahan siap tanam.

0 comments:

Posting Komentar