Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 19 Juni 2020

KORAMIL 1306-08/PARIGI BERI KONTRIBUSI BANTU KESULITAN MASYARAKAT SEKELILINGNYA




Plh. Danramil 1306-08/Parigi Pelda Nyoman Arnaya bersama Babinsa Serka Manihing, Anggota Sat Sabhara Polres Parigi melaksanakan pemantauan dan membantu evakuasi barang milik warga yang terdampak banjir akibat luapan air Sungai Sidora karena intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 23.40 s/d 06.00 wita di Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parimo. Kamis (18/6).

Selain intensitas hujan yang tinggi hal lain yang menyebabkan air meluap sampai ke pemukiman warga dan persawahan adalah tersumbatnya drainase serta gorong-gorong oleh material kayu, ranting pohon dan sampah.


Terdapat tiga titik banjir yang meliputi Dusun 1 Desa Tomoli Utara, Dusun 3 Desa Toribulu Selatan dan Dusun 2 Desa Singura, Kecamatan Toribulu, Kabupaten Parimo. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan pada pukul 14.35 Wita air sudah surut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud Pembinaan Teritorial (Binter) yang mana manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga binaannya yang sedang mengalami kesulitan sehingga dapat menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat. Selain itu keberadaan TNI yang berada di tengah tengah masyarakat tak hanya memberi dampak positif bagi stabilitas keamanan di wilayah teritorial nya, akan tetapi juga dapat memberikan kontribusi untuk membantu kesulitan masyarakat disekelilingnya.

0 comments:

Posting Komentar