Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 09 Maret 2023

ANTISIPASI BANJIR, BABINSA BERSAMA WARGA PERBAIKI TANGGUL SUNGAI DESA SAMBO

 

Babinsa Koramil 1306-04/Dolo Praka Sarmon Kodang melaksanakan Komsos dengan membantu warga kerja bakti perbaikan tanggul sungai yang jebol akibat curah hujan yang tinggi, perbaikan tanggul tersebut dilakukan dengan menggunakan karung berisi pasir di Dusun 3, Desa Sambo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi. Kamis (09/03).

Kerja bakti ini digelar guna mempercepat pemulihan tanggul yang jebol untuk mengantisipasi dampak kerusakan yang lebih parah akibat gerusan derasnya arus sungai Desa Sambo saat hujan datang lag.

Dengan penataan tanggul menggunakan batu dan pasir yang dikarungi seperti yang dilakukan Babinsa dan masyarakat lakukan saat ini, maka tanah tidak akan mudah terbawa arus sungai yang deras ketika turun hujan.


Selain itu peran aktif Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial diharapkan dapat membantu setiap kesulitan masyarakat diwilayah binaannya serta dalam mengatasi kesulitan masyarakat dan menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di sekitar aliran sungai agar tetap waspada, mengingat saat ini intensitas hujan yang cukup tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sambo Bapak Sarman, Sekdes Desa Sambo Bapak Akil, Ketua BPD Desa Sambo Bapak Udin, Para Kadus dan RT Desa Sambo serta masyarakat berjumlah kurang lebih 60 orang.


0 comments:

Posting Komentar