Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 02 Maret 2023

TINGKATKAN KESEJAHTERAAN PETANI, BABINSA KORAMIL RIO PAKAVA PELOPORI PENIMBUNAN JALAN USAHA TANI

 

Perbaikan Jalan Usaha Tani Perluas Daya Jangkau Distribusi Hasil Pertanian, Babinsa Koramil 1306-20/Rio Pakava Serda Dewa melaksanakan Komsos dengan membantu kegiatan penimbunan jalan usaha tani dan membersihkan saluran air dari longsoran tanah dampak dari curah hujan yang tinggi di Desa Lalundu, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala. Selasa (28/02).

Guna mengaplikasikan tugas dan peran seorang Babinsa diwilayah selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga program Aparat Teritorial dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.

Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong melakukan perbaikan jalan yang rusak sehingga membuat warga nyaman untuk melewati jalan tersebut.


Yang tidak kalah pentingnya pelaksanaan kegiatan penimbunan jalan usaha tani tersebut merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan.

Diharapkan setelah perbaikan jalan usaha tani ini selesai dikerjaakan bersama, tentunya masyarakat terutama bagi petani tak lagi kesulitan membawa hasil dari pertanian pada saat musim panen tiba.

0 comments:

Posting Komentar