Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 10 Maret 2023

TINGKATKAN KUALITAS, BABINSA BANAWA BANTU PETANI ANGKAT JAGUNG YANG DIJEMUR

 

Jagung merupakan salah satu komoditas subsektor tanaman pangan pada sektor pertanian yang memiliki peranan sangat penting dalam perekonomian nasional setelah beras. Dalam perekonomian nasional, sumbangan jagung terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) terus meningkat setiap tahun, sekalipun pada saat krisis ekonomi

Guna meningkatkan ekonomi warga binaan, Babinsa Koramil 1306-06/Banawa Serda Ayub membantu Bapak Sudarman mengangkat jagung yang dijemur dikarenakan cuaca sudah mulai mendung di Dusun 1, Desa Tanampulu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala. Kamis (09/03).

Babinsa tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat bermanfaat, mengingat sebagai prajurit teritorial juga harus ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan Babinsa melihat petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian, Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi warga.

Selain itu Babinsa juga menyampaikan kepada Bapak Sudarman bahwa jagung hasil panen dari kebunnya ini harus dijemur dalam beberapa hari kedepan. Hal ini lakukan guna memastikan agar jagung ini harus benar-benar dalam kondisi bagus saat akan di simpan ataupun saat dijual.


0 comments:

Posting Komentar