Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 01 Mei 2024

Koramil 1306-10/Tomini siap bantu para petani.


Babinsa Koramil 1306-10/Tomini, Praka Miswanto melaksanakan pendampingan pertanian dalam pengolahan lahan sawah milik Bapak Sabar dengan luas lahan 20 Ha yang berlokasi di Desa Sumber Agung, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (1/5/24).

Memasuki musim tanam padi yang bersamaan dengan musim penghujan, sejumlah petani sudah mulai turun ke sawah untuk menyiapkan lahan serta mengolah untuk bercocok tanam padi di sawah mereka, kali ini Babinsa turun langsung ke sawah ikut membantu petani dalam proses pengolahan sawah.



Seperti yang dilakukan Praka Miswanto dalam kegiatannya kali ini ikut turun ke sawah membantu petani dalam mengolah lahan sawah milik Bapak Sabar dengan menggunakan traktor.

Dengan adanya pendampingan Babinsa terhadap petani, akan berdampak positif bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat,"pungkas Babinsa.



Bapak Sabar mengucapkan terima kasih atas bantuan Babinsa yang ikut turun langsung membantu kami dalam proses pengolahan sawah, walaupun berlumpur dan kotor Babinsa sangat bersemangat membantu para petani sehingga motivasi para petani untuk lebih bersemangat dalam menggarap lahan sawahnya,” tutupnya.

0 comments:

Posting Komentar