Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 07 Mei 2024

Wujud kebersaman, Babinsa Tawaeli laksakan karya bakti.


Personel Koramil 1306-07/Tawaeli bersama Polsek Palu Utara dan Padat Karya Kelurahan Kayu Malue Ngapa gelar karya bakti TNI dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan timbulnya  berbagai macam penyakit dari yang diakibatkan tumpukan sampah berserakan dengan membersihkan drainase yang ada dijalan Trans Sulawesi, Kelurahan Kayu Malue Ngapa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu. Senin (6/5/24). 

Danramil 1306-07/Tawaeli yang diwakili Peltu Saharuddin yang memimpin langsung giat karya bakti tersebut menjelaskan bahwa dalam kegiatan karya bakti kali ini melibatkan personil personilnya yang dibantu Tiga Pilar Kelurahan, staf kelurahan dan masyarakat sekitar serta polsek palu utara.



"Adapun yang menjadi sasaran karya bakti kali ini antara lain pembersihan sampah baik didalam maupun sekeliling serta pembersihan saluran drainase," ucapnya.

Peltu Saharuddin menambahkan diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir yang diakibatkan oleh tersumbatnya aliran air oleh tumpukan sampah di dalam drainase pada musim penghujan tiba.



"Selain itu, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit seperti penyakit Demam Berdarah akibat banyaknya genangan air karena banyaknya tumpukan. sampah." Jelas Saharuddin.

Dalam giat karya bakti tersebut, Peltu Saharuddin juga menghimbau kepada Masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

0 comments:

Posting Komentar