Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 03 Mei 2024

Koramil 1306-20/Riopakava siap Sukseskan Program Pemerinta.

 


Dalam mendukung Program pemerinta tentang ketahanan pangan serta mempererat persatuan dan kesatuan TNI bersama Rakyat, sehingga Personil TNI dari Koramil 1306-20/Riopakava bersama masyarakat melaksanakan penanaman padi Gogo perdana di Desa Mbulawa, Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala. Kamis (2/5/24).

Kegiatan yang dipimpin langsung Pelda Sugianto yang mewakili Danramil 20/Riopakava itu merupakan sebuah aksi nyata TNI guna meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) khususnya di wilayah Kecamatan Rio Pakava dengan memanfaatkan tidur.


Pelda Sugianto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan tahap awal yang kemudian akan terus dimanfaatkan untuk bisa menjadi lahan produktif. “Alhamdulillah, tahap awal kita telah mengolah lahan tidur seluas 1,5 hektar dengan menanam tanaman padi,” kata ujarnya.

Tidak hanya itu, kami juga berkerja sama dengan kelompok-kelompok tani yang ada di Desa dalam mendukung program kementerian pertanian bersama BPP (Badan Perencanan dan Pembangunan) Rio Lalundu, BSIP (Badan Standardisasi Instrumen Pertanian) Sulteng, Dinas TPHP (Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian) Kab. Donggala.”lanjutnya.


Ia juga berpesan kepada masyarakat setempat, untuk dapat memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif sehingga ketahanan pangan terutama di wilayah Kecamatan Rio Pakava dapat terlaksana dengan baik dan maksimal. “Saya yakin, dengan adanya upaya seperti ini bisa meningkatkan ketahanan pangan terutama di wilayah yang kita cintai,” tutupnya.

0 comments:

Posting Komentar