Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 07 September 2020

ATASI POHON TUMBANG, DANRAMIL PARIGI GERAK CEPAT GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA BINAAN

 


Plh. Danramil 1306-08/Parigi Pelda Nyoman Arnaya bersama Babinsa bersama warga binaan Gotong Royong Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan di jalan Trans Sulawesi Dusun 1, Desa Olaya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Senin (7/9). Koramil 1306-08/Parigi bersinergi dengan BPBD dan Warga setempat membantu evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan dan menimpa pagar depan Kantor PT Macindo yang tidak dihuni rusak sepanjang 5 meter.

Kondisi tanah labil dan pohon yang sudah lebat sehingga akar tidak mampu menopang dahan pohon mengakibatkan pohon tumbang dan menutup akses jalan sehingga sehingga pengendara menuju antar kota parigi memutar ke arah jalur dua.

 


Pada saat kejadian tersebut, Babinsa Pelda Wayan Suka menerima laporan dari Kadus Desa Olaya kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada Plh. Danramil 1306-08/Parigi. Selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak Kapolsek Parigi, BPBD dan LH Kabupaten Parimo untuk membantu membersihkan pohon tumbang dengan peralatan gergaji mesin/sensor dari BPBD karena kondisi pohon tumbang cukup besar dengan diameter ± 60 cm.

Informasi tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan Komsos Babinsa berjalan dengan baik di wilayah binaannya.

0 comments:

Posting Komentar