Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 04 Januari 2023

SALURAN IRIGASI PERTANIAN RUSAK, BABINSA KORAMIL SIRENJA BERSAMA MASYARAKAT TURUN LAPANGAN

 

Irigasi merupakan salah satu fungsi untuk mengairi pertanian dan manajemen pengairan memiliki peran penting dalam keberlangsungan aktifitas pertanian warga. Pemeliharaan Irigasi bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perbaikan Irigasi demi kelancaran irigasi pertanian yang ada di wilayah khususnya Desa Jono Oge.

Babinsa Koramil 1306-13/Sirenja Kopda Rusdi melaksanakan monitoring wilayah sekaligus membantu dan mendapingi masyarakat kerja bakti membuat saluran irigasi yang saat ini sedang dalam keadaan rusak diakibatkan karena hujan deras. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan Dusun 2 Desa Jono Oge Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala. Selasa (03/01/2023).

Perbaikan saluran irigasi tersebut merupakan upaya Babinsa dan masyarakat guna memastikan distribusi air terhadap lahan sawah di wilayah binaan dapat terpenuhi sesuai kebutuhan pertanian mereka.

Selain itu, peningkatan jaringan irigasi tersebut sangat dibutuhkan oleh para petani. Dan semua itu untuk membantu para petani guna meningkatkan produktivitas pertanian mereka dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan di tingkat nasional nantinya.

0 comments:

Posting Komentar