Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 09 Januari 2023

Tingkatkan Jiwa Sosial, Danramil 1306-16/Palu Selatan Berikan Bantuan Sembako Kepada Anak Stunting

 

Selaku Bapak Asuh Anak Stunting, Danramil 1306-16/Palu Selatan Kapten Arm Lutfi Rachmad Pakilaran beserta anggota melaksanakan silaturahmi dan memberian bantuan kepada anak asuh (Stunting). Bertempat di jalan Ramba 1 dan Jalan Adam Malik Kelurahan Birobuli Selatan Kecamatan Palu Selatan. Senin (09/01/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Birobuli Selatan Ibu Irma S.Sos. Ketua Persit Ranting 17 beserta anggota Persit Ranting 17 Koramil 16/PS, Anggota Koramil 16/PS, Bhabinkamtimas Bripka Aksan Ahmad, Ketua RT dan Satgas Pancasila Kelurahan Birobuli Selatan.

Bantuan yang diberikan kepada Anak penderita Stunting berupa Beras, Susu, Telur, Biskuit, Biskuit Balita, Kacang Ijo, Gula Merah dan Gula pasir.

Danramil 1306-16/Palu Selatan Kapten Arm Lutfi Rachmad Pakilaran mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Agkatan Darat (Kasad), yakni TNI harus selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi untuk mencari penyelesaian masalah yang terjadi diwilayah,” ucapnya.

Lebih lanjut, stunting menjadi prioritas TNI AD dalam membantu Pemerintah untuk mengatasi penurunan angka Stunting di Indonesia, khususnya di wilayah Koramil 1306-16/PS, Oleh karena itu, kami bersama aparat kelurahan, Bhabinkamtibmas, Pustu bekerjasama untuk memberikan bantuan makanan bergizi agar tumbuh kembang si anak menjadi normal seperti anak seusianya,”jelasnya.

Salah satu upaya dan kepedulian terhadap tingginya angka stunting di Palu Selatan adalah dengan meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian kita terhadap anak-anak penderita stunting, atau gizi buruk,” imbuhnya.

Salah satu dari orang tua anak penderita Stunting menyampaikan terimakasih banyak kepada pihak TNI khususnya Danramil 1306-16/Palu Selatan, pemerintah Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan pihak terkait atas bentuk kepeduliannya terhadap keluarga kami dengan memberikan bantuan kepada Anak kami,” pungkasnya

0 comments:

Posting Komentar