Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 17 Juli 2020

ANTISIPASI BANJIR, BABINSA KORAMIL 1306-15/SABANG BERSAMA WARGA BUAT GALIAN SALURAN AIR



Mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba, Babinsa Koramil 1306-15/Sabang, Sertu Ade Darsono bersama Kades Karya Mukti, Daud S.Pd beserta warga gotong royong membuat galian saluran air samping kiri dan kanan jalan di Dusun 6, Desa Karya Mukti, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Jum’at (17/7).

Dengan penuh semangat mereka bergerak menggali dan mengangkat rumput yang di tepian jalan dengan menggunakan alat manual yaitu sekop dan pacul serta merapikan galian saluran air agar saat terjadi hujan tidak terjadi banjir.


Ditempat terpisah Dandim 1306/Donggala Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P., mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi banjir. Menurutnya, dengan membuat saluran air disamping kiri dan kanan jalan tersebut dapat mengantisipasi terjadinya genangan air maupun banjir.

“Diharapkan, aksi pembuatan saluran air ini dapat menginspirasi masyarakat untuk senantiasa melakukan koordinasi dengan Babinsa di wilayah serta aparat lainnya dalam menyiapkan segala hal untuk mengantisipasi banjir di musim hujan. Salah satunya dengan kerja bakti pembuatan saluran air agar pada saat hujan tidak terjadi genangan air di pemukiman warga,” pungkasnya.

0 comments:

Posting Komentar