Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 27 Juli 2020

KEDEKATAN BABINSA KORAMIL 1306-08/PARIGI BERSAMA WARGA BUAT BENDUNGAN



Menjadi Babinsa harus dekat dengan masyarakat, dan harus dapat menjadi penyemangat masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1306-08/Parigi Pelda I Wayan Suka dan Koptu I Wayan Koro Wijaya bersama Poktani Mekarsari I dan Poktani Mekarsari II melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan bendungan secara swadaya untuk mengairi persawahan di Sungai Pombalowo Desa Pombalowo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Senin (27/7).

Kegiatan kerja bakti pembuatan bendungan tersebut dilakukan karena bendungan yang ada rusak akibat tergerus banjir.


Di wilayah Kecamatan Parigi mayoritas penduduknya bertani dan berkebun, hal tersebut disampaikan oleh Plh. Danramil 1306-08/Parigi Pelda I Nyoman Arnaya.

Seorang Babinsa memang harus selalu dekat dengan rakyat, karena Babinsa sebagai jembatan dan tempat keluh kesah warga binaannya, oleh karena itu keberadaan Babinsa sangatlah membantu dalam rangka proses pembuatan bendungan yang akan dimanfaatkan untuk mengaliri sawah petani karena dengan saluran irigasi yang baik maka para petani tidak akan kesulitan untuk menggarap sawahnya sehingga perekonomian masyarakat menjadi lebih baik,” jelas Pelda I Nyoman Arnaya.

0 comments:

Posting Komentar