Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 14 Februari 2023

BENTUK KEPEDULIAN KESEHATAN BALITA, BABINSA KORAMIL BANAWA DAMPING KEGIATAN POSYANDU

 

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1306-06/Banawa Sertu Sugianto melaksanakan pendampingan pelayanan Posyandu mawar 3 untuk anak Balita di Dusun 2 Desa Loli Tasiburi Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala. Senin (13/02/2023)

Tujuan kegiatan Posyandu adalah sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.  

Kegiatan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi   (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.   

Disamping itu Kegiatan Babinsa dalam melaksanakan pendampingan Posyandu khususnya Posyandu Balita sangat positif karena bisa mengajak dan menghimbau masyarakat yang mempunyai Balita untuk melaksanakan penimbangan bayinya sehingga   perkembangan   kesehatan  bayi   setiap bulannya bisa   pantau. 

Sementara itu Sertu Sugianto selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan   paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai  program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak  tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.” Imbuh Babinsa.

0 comments:

Posting Komentar