Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 20 September 2023

DALAM MENINGKATKAN KETAHANAN PANGAN BABINSA DAMSOL BERSAMA WARGA MELAKSAKAN PENANAMAN PADI

 

Babinsa Koramil 1306-05/Damsol Serda Wardan melaksanakan pendampingan membantu Warga saat melakukan penanaman padi yang bertempat di Desa Karya Mukti, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Rabu (20/9/23).

Kegiatan membantu warga ini adalah merupakan kegiatan rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah Desa binaan khususnya di sektor peningkatan swasembada pangan serta agar terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Babinsa menyampaikan agar proses perawatan tanaman padi ini berkelanjutan, selain dibersihkan, disemprot berikutnya di beri pupuk supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal.

Serda Wardan menambahkan kegiatan ini rutin kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani Desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal, serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani.

Sementara itu, Bapak Riamat selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang selalu rutin memberikan arahan dan motivasi kepada petani. "Semoga dengan arahan yang Babinsa berikan bisa memberikan hasil yang baik serta meningkatkan hasil panen kami," tuturnya.


0 comments:

Posting Komentar