Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 29 September 2023

Koramil 10/Tomini Laksanakan Pendampingan Pelayanan KB Gratis

 

Keluarga Berencana (KB) merupakan cara ampuh dan jitu dalam mencegah laju pertumbuhan penduduk, untuk itu pemerintah rutin melaksanakan pemantauan wilayah. 

Dalam hal ini Babinsa Koramil 1306-10/Tomini Kodim 1306/Kota Palu Serda Yunius ikut Serta dalam kegiatan KB Kes dalam rangka hari kontrasepsi sedunia di Kantor Puskesmas Tomini Kec. Tomini Kab. Parigi Moutong,(29/09/2023). 

Babinsa mengungkapkan bahwa, Keluarga berencana (KB) merupakan salah satu program lintas sektoral untuk meningkatkan capaian program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dan Kesehatan.

Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana nasional (BKKBN) serta instansi terkait lainnya dan seluruh komponen masyarakat dalam rangka membantu meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Tegas Serda Yunius.

Koordinator Penyuluh Ibu Stevi Mewakili Kepala Puskesmas menyampaikan,  “Trimakasih atas kerjasama selama ini, baik pendampingan kader maupun pendampingan kegiatan KB Kes dalam rangka Hari Kontrasepsi Sedunia, semoga dengan adanya kegiatan ini tujuan dari pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dapat terwujud.


0 comments:

Posting Komentar