Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 15 September 2023

DANRAMIL 1306-11/MOUTONG BERSAMA ANGGOTA MOUTONG HADIR DALAM PENYULUHAN PENCEGAHAN VIRUS HIV & AIDS

 

Kegiatan Program Pemerintah Daerah di wilayah Kecamatan Moutong terus digalakkan, hal ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat diperlukan dalam membina keluarga yang sejahtera. Hal ini sejalan, sehingga perlu dibekali dengan pengetahuan yang luas agar mampu mendidik anak dengan benar.

Danramil 1306-11/Moutong Letda inf Suhardi Karno melaksanakan giat Sosialisasi pembentukan warga peduli AIDS (WPA demi membangun kesadaran dalam Pencegahan dan penanggulangan HIV & AIDS) yang bertempat di kantor Kecamatan. Moutong Kabupaten Parigi Motong. Rabu (14/9/23).

Dalam sosialisasi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Parimo bapak Badrun nggai,SE dimana pentingnya pencegahan penyakit HIV & AIDS di lingkungan  masyarakat terutama masyarakat Parimo,bahwa belum semua masyarakat memahami penularan HIV & AIDS dari satu orang ke orang lain secara benar.

Bahwa penularan HIV & AIDS dapat melalui jarum suntik yang dipakai bergantian, hubungan dengan ganti-ganti pasangan dan bayi yang dilahirkan dari ibu yang menderita HIV & AIDS.

"Masyarakat harus memahami dengan jelas  bagaimana cara mencegah dan pengobatan bagi penderita HIV & AIDS," ujar Badrun.

Danramil 1306-11/Moutong Letda Inf Suhardi Karno, menambakan Perlu menjalin kerjasama demi terciptanya hubungan harmonis dalam menjalankan tugas membangun kesadaran dalam pencegahan HIV & AIDS.

"Sebagai insan teritorial lebih memprioritaskan keamanan dan kesejahteraan masyarakat disekelilingnya." ungkap Danramil.

Bahwa HIV & AIDS perlu diketahui dan dipahami secara benar agar bisa menjadi kewaspadaan bersama, selain itu jika ada dilingkungan kita ada yang terkena HIV&AIDS sebagai masyarakat umum bisa menyikapinya dengan baik dan bijak.

Virus HIV tidak mudah ditaklukkan, bahkan sampai pengidap meninggalpun virus HIV masih tetap aktif selama kurang lebih empat jam, dan berpotensi menular melalui cairan-cairan yang keluar dari dalam tubuhnya. Masyarakat perlu khawatir dan takut akan terjangkit penyakit menular, termasuk HIV & AIDS, hanya perlu tetap mempertimbangkan saran dari kalangan medis dan kewaspadaan.


0 comments:

Posting Komentar