Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 15 September 2023

PENUHI ASUPAN GIZI PADA ANAK,DANDIM 1306/KOTA PALU BERKOMITMEN DALAM PENURUNAN STUNTING DI KOTA PALU

 

Komandan Kodim 1306/Kota Palu, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos. didampingi sejumlah staf dan jajaran berikan bantuan berupa kebutuhan pangan bergizi guna penuhi asupan nutrisi pada anak-anak di teritorialnya, Kamis (14/9/23).

Aksi itu dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Darat jajaran Kodim 1306/Kota Palu dalam mengatasi kesulitan yang dirasakan masyarakat.

Dandim sebagai wujud menurunkan bahkan mengentaskan angka Stunting pada anak atau biasa dikenal ‘Kekerdilan Tubuh’ dalam istilah medis.

Selaku Bapak Asuh Anak Stunting di Kodim 1306/kota palu, Letkol Inf Endang Sumardi S.Sos memiliki peranan penting dalam mewujudkan penurunan stunting di Kota Palu.

Dandim 1306/Kota Palu menggagas berbagai aksi, mulai dengan mengerahkan Babinsa rutin membantu dan memeriksa kesehatan serta perkembangan tubuh anak-anak saat diimunisasi di Posyandu sampai dengan menyalurkan bantuan pangan bergizi untuk memenuhi asupan nutrisi pada anak agar stunting bisa diturunkan maksimal.

Termasuk kali ini, Dandim 1306/Kota Palu didampingi  Ketua Persit KCK Cab XX Dim 1306/Kota Palu, salurkan bantuan pangan sebagai asupan gizi tambahan bagi anak-anak yang beralamat di Kelurahan Donggala, Kecamatan Ulujadi kota palu.

“Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting, saya dan jajaran Kodim 1306/Kota Palu aktif memerhatikan dan memeriksa tumbuh kembang anak di wilayah binaan melalui kehadiran Babinsa guna menurunkan presentase Stunting. Dan hari ini, saya berkesempatan untuk hadir secara langsung memberikan bantuan berupa asupan gizi tambahan kepada anak-anak,” kata Letkol Inf Endang Sumardsi S.Sos.

Selain berikan bantuan, Kodim 1306/Kota Palu juga memberikan motivasi kepada orang tua agar lebih akif dalam merawat dan memberikan asupan gizi yang cukup serta bernutrisi kepada anak untuk membantu tumbuh kembang si buah hati.

“kita ajak setiap orang tua untuk aktif memerhatikan kesehatan dan kecukupan gizi pada anak agar tumbuh kembangnya terjaga dengan baik. Dengan melibatkan peran aktif orangtua dan instansi terkait pada pemerintah daerah, kita yakin angka Stunting bisa kita turunkan dengan baik,” tukas Dandim 1306/Kota Palu.


0 comments:

Posting Komentar