Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 08 September 2023

MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH DALAM PENURUNAN STUNTING BABINSA 1306-17/SAUSU HADIR DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT

 

Dalam mendukung program Pemerintah untuk Percepatan Penurunan angka Stunting, Babinsa Koramil 1306-17/Sausu Serda I Ketut dirgayusa hadir dalam pendampingan Percepatan Penurunan angka Stunting yang bertempat di Desa malakosa, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong. Kamis (7/9/23).

Pemerintah daerah saat ini terus menekankan agar setiap pelaksanaan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting harus dipastikan bahwa intervensi kegiatan yang dilakukan  tepat sasaran keluarga berisiko stunting.

Di mana pemberian gizi dan imunisasi kepada balita mengalami perlambatan pertumbuhan atau stunting, berat badan, tinggi badan, dan kemampuan motorik dan sensoriknya lebih rendah dari anak-anak lain pada usianya.  

Babinsa 17/Sausu menyampakaian dengan kegiatan imunisasi di setiap desa mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan balita maupun menekan angka kematian. 

"menjelaskan akan membantu setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Perintah Desa atau petugas puskesmas setempat dalam penurunan stunting," tutup Babinsa.


0 comments:

Posting Komentar