Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 02 Oktober 2023

KOLONEL INF ENDANG SUMARDI, S.Sos. BERSAMA KETUA PERSIT KCK CABANG XX DIM 1306/KOTA PALU HADIRI RANGKAIAN KEGITAN HUT TNI KE-78.

 

Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia ke-78 Tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023. Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Endang Sumardi, S.Sos. didampingi Ketua Persit KCK Cabang XX Dim 1306/Kota Palu beserta rombongan, hadir dalam Ziarah Nasional bersama di Taman Makam Pahlawan Tatura, Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Minggu (1/10/23).

Acara ziarah diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, disusul dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah ke pusara para pahlawan dan diikuti oleh para peserta ziarah lainnya serta doa bagi arwah para pahlawan.

Dandim Kota Palu menambahkan bahwa rangkaian kegiatan seperti ini penting untuk kita laksanakan sebagai bentuk semangat pengabdian kita dalam menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai.

Perjuangan kita saat ini tentu dalam kondisi berbeda. Kalau sebagian besar pahlawan berjuang saat era kemerdekaan, kita berjuang mengisi kemerdekaan dengan darmabakti kita di bidang masing-masing. Begitu juga kita sebagai TNI sebagai harus bekerja mempertahankan NKRI sesuai tugas pokok".

"Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,” pungkasnya.


0 comments:

Posting Komentar