Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 12 Oktober 2023

DALAM MENINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA 03 KULAWI BANTU PETANI

 

mewujudkan program Pemerintah dalam swasembada pangan, Babinsa koramil 1306-03/Kulawi, Sertu Febrian membantu Petani memanen padi Padi dengan luas hambatan ±1/2 Hakter yang bertempat di Desa Oo Parese, Kecamatan Kulawi Selatan., Rabu (11/10/23).

Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi para petani dalam peningkatan hasil panen untuk menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan.

Menurut Sertu Febrian, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa  yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah.

"Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah," tutup Babinsa

Sementara itu, bapak Felix selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Menurutnya berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga panen, hasil panen padi tahun kemaren sangat memuaskan.


0 comments:

Posting Komentar