Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 17 Oktober 2023

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Inf Tommy Heriyanto Pimpin Upacara 17-an Bulan Oktober 2023

 

Personel Kodim 1306/Kota Palu baik Militer dan PNS melaksakan Upacara 17-an di bulan Oktober 2023 yang bertempat di lapangan Makodim 1306/Kota Palu, Jalan Balai kota Selatan, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore., Selasa (17/10/23). 

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 1306/Kota Palu, Mayor Inf Tommy Heriyanto bertinda selaku Inspektur Upacara (Irup),  

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan rutin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

 

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang di bacakan oleh Pasiops Kodim 1306/Kota Palu di dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI yang dilaksakan secara serantak di seluruh jajaran TNI telah berjalan dengan lancer dan sukses. Selaku pimpinan TNI Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit dan PNS TNI Dimanapun berada dan bertugas.

Di tahun 2024 akan diadakan pesta demokrasi secara serenta untuk dari itu kita harus peka dan antisipasif dinamaika serta perkembangan situasi yang terjadi di lapangan jaga Netralitas TNI, kerena TNI memegang peran penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasinol dalam menjamin tahan Pemilu 2024 dapat berjalan dengna damai dan sejuk.

 

Panglima TNI Sampaikan beberapa hal penting sebagai penekanan :

1.    Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan pada setiap pelaksanaan tugas.

2.    Laksanakan komitmen netralitas TNI

3.    Jaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas

4.    Tingkatkan terus profesionalisme dan jaga sinergitas dengan Polri, kementrian/lembaga dan komponen bangsa yang lainnya

5.    Jaga  nama baik TNI dimanapun berada dan bertugas, tegakan aturab dan sanksiyang tegas serta berikan penghargaan bagi anggota TNI yang nerprestasi.

 

“Agar meningkatkan kepekaan dan kepedulian untuk mencegah pelanggaran Personel disatuan terutama dengan semakin dekatnya Tahun Politik 2024. Jangan terpancing Hoax dan propaganda tidak melibatkan diri dalam kegiatan Politik Praktis, Laksanakan deteksi dini dan cegah dini guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah masing-masing” ujar Pasiops.

Hindari pelanggaran sekecil apapun, jadilah Prajurit yang humanis dan taat hukum. Segala bentuk pelanggaran hukum akan ditindak tegas dan pastikan tidak ada prajurit TNI yang kebal hukum. Percepat penyelesaian hukum bagi prajurit yang melanggar, sehinggga prajurit mendapatkan kepastian hukum dalam kariernya

Turut hadir pada upacara tersebut diantaranya, para Pasi Kodim 1306/Kota Palu, para Danramil Jajaran Kodim 1306/Kota Palu, Bintara, dan Tamtama serta PNS Jajaran Kodim 1306/Kota Palu peserta upacara.


0 comments:

Posting Komentar