Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 25 Oktober 2023

Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat dan Menjaga Ketahan Pangan Babinsa Kulawi Tanam Jagung Bersama Warga.

Dalam meningkat Swasembada Pangan serta tingkatkan Ketahan Pangan Babinsa Koramil 1306-03/Kulawi Sertu Febrian membantu petani menanam jagung di perkebunan lengko ue Desa Oo Parese, Kecamatan Kulawi Selatan, Kabupaten Sigi. Selasa (24/10/2023).


Aksi sosial itu merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan serta menjaga ketahan pangan yang suda di program oleh pemerintah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan, Selain membantu menanam bibit jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina desa (Babinsa) itu juga memberi pendampingan mulai dari pemilihan bibit yang unggul, cara menanam yang baik, perawatan tanaman, dan dapat hasil panen yang maksimalterkait pemeliharaan tanaman jagung.

Diharapkan Babinsa dari lahan jagung milik Bapak Heli Paskal seluas ±1 hektare yang sedang ditanami jagung dan jenis bibit jagung yang unggul H.Bisi-18, bibit jagung yang sudah ditanami  nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal serta dapat meningkatkan perekomonian.


“Nantinya Kami sebagai Babinsa akan terus bisa menjadi motivasi dan selalu membantu untuk para petani jagung di Desa Oo Parese agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain, sehingga hasil produksi panen yang maksimal dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Serda Febrian.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Heli Paskal mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 03/Kulawi yang telah membantu dalam melakukan penanaman maupun perawatan jagung miliknya serta memberikan motivasi.

0 comments:

Posting Komentar