Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 16 Oktober 2023

Bentuk Kedisiplinan Pelajar Sekolah, Babisa koramil 08 Parigi Berikan Materi Bela Negara

 

Babinsa Koramil 1306-08/Parigi Sertu Kamaruddin Mbanoko sambangi sekolah dan memberikan pembekalan materi "Bela Negara", kepada siswa/I di  SMAN 1 Desa Lobu Kec. Parigi Barat Kab. Parimo, dengan tema "menanamkan sikap Nasionalisme dan patriotisme kepada generasi penerus bangsa". Adapun kegiatan ini diperuntukan untuk siswa siswi kelas X yang tergabung dalam Pramuka Ambalan yang sedang melaksanakan perkemahan dengan jumlah peserta 31 orang.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat dalam menjaga serta mencintai NKRI melalui kegiatan kegiatan positif misalnya ikut apel/upacara  tepat waktu, belajar dengan rajin dan masih banyak contoh lainnya. Jumat (14/07/2023).

“Pelajaran bela negara itu berguna untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan kepada anak-anak sejak usia sekolah di  SMAN 1 Desa Lobu Kec. Parigi Barat Kab. Parimo " Ucap guru. 

Babinsa Koramil 1306-08/Parigi Sertu Kamaruddin Mbanoko  mengatakan maksud dan tujuan memberikan materi Bela Negara tersebut agar para siswa-siswi SMAN 1 Desa Lobu Kec. Parigi Barat Kab. Parimo  memahami dan mengerti tentang apa itu Bela Negara. “Hal ini agar mereka kedepannya akan timbul tekad untuk Mencintai Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia dengan Berpegang Pancasila sebagai Falsafah Ideologi dan Dasar negara Indonesia”, kata Sertu Kamaruddin Mbanoko.


0 comments:

Posting Komentar