Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 23 Oktober 2023

Puluhan Sepeda Motor Bantuan Dari Kemhan Resmi Diterima Babinsa Kodim 1306/Kota Palu

 

Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Endang Sumardi S.Sos menyerahkan secara langsung kendaraan dinas motor jenis trail sebanyak 80 Unit kendaraan untuk operasional Babinsa yang merupakan pembagian dari Menteri Pertahanan RI, Bpk. H. Prabowo Subianto bertempat di Makodim 1306 Kota Palu,Senin  (23/10/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan beserta kunci sepeda motor kepada Babinsa sebagai tanda kendaraan siap operasional.

Dandim 1306/Kota Palu menjelaskan, kepada para Babinsa selaku pengguna untuk memperhatikan perawatan kendaraan dinas tersebut, baik secara rutin maupun berkala, jangan dibuat ugal-ugalan, sehingga selalu siap operasional dan usia pakai dapat lebih panjang.

“Rawat kendaraan ini seperti milik sendiri, sehingga siap dioperasionalkan, guna mendukung satuan, sesuai tugas dan fungsinya,”Tegasnya.

Dandim juga berharap dengan adanya dukungan kendaraan dinas dari komando atas ini, akan semakin memaksimalkan kinerja dan mobilitas para Babinsa diwilayah binaan.


 “Saya harap para Danramil juga untuk memantau dan mengawasi penggunaan kendaraan yang dipertanggung jawabkan kepada para Babinsa diwilayah masing-masing,”Tutup Dandim.

Ditempat yang sama, Babinsa Koramil 1306/Kota Palu Kopral Aswandi menyampaikan ucapan terimakasih atas kendaraan dinas ini, sehingga dapat memudahkan tugas pokok Babinsa, supaya lebih mudah menyambangi wilayah terpencil yang memiliki akses sulit diterjang “alkhamdulillah dengan motor baru ini akan saya rawat seperti motor saya sendiri,”Ujarnya.

Jenis kendaraan dinas yang dibagikan yaitu sepeda motor Honda CRF 150 L tahun pembuatan 2022 lengkap beserta helm dan kelengkapan lainnya yang merupakan program Menhan RI Bpk. Prabowo Subianto dalam memperkuat dan menyusun pertahanan dalam jangka panjang.


0 comments:

Posting Komentar