Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 19 Oktober 2023

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampinggi Warga Binaan Pelatihan Memupuk Jagung

 

Babinsa Koramil 1306-06/Banawa Sertu Zulkifli melaksanakan pendampingan pelatihan pertanian tematik  pertanian  tentang pemupukan tanaman jagung kepada kelompok tani katuhvua dari balai penyuluhan pertanian Kec. Banawa Tengah Rabu,(18/10/2023).

Pendampingan kepada petani adalah merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya peningkatan swasembada pangan dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

"Kegiatan ini juga kita lakukan untuk memberikan dorongan semangat dan motivasi para petani desa binaan agar lebih giat dalam bekerja sehingga mendapatkan hasil yang baik dan maksimal,serta berharap dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan petani itu sendiri", ujar Sertu Zulkifli.

Pada kesempatan ini Babinsa juga menyampaikan agar proses perawatan tanaman jagung ini berkelanjutan, seperti pemupukan, penyemprotan disinfektan dan berikutnya penggeburan tanah dan penimbunan pokok jagung supaya tumbuh subur dan perkembangannya lebih cepat sehingga mencapai hasil panen yang maksimal dari sebelumnya.

Sementara itu perwakilan kelompok tani mengucapkan terimakasih pada Babinsa yang sudah ikut membantu mendampingi kami melakukan pemupukan kali ini.



0 comments:

Posting Komentar