Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 06 Oktober 2023

Kodim 1306 Kota Palu Latihan Permildas dan Bela Diri Militer Untuk Menjaga Sikap Disiplin dan Kebugaran Prajurit

 

Segenap prajurit Kodim 1306 Kota Palu melaksanakan kembali latihan kemampuan dasar prajurit atau dikenal dengan Peraturan Militer Dasar (Permildas) dan di lanjutkan Latihan Bela Militer. Salah satu materi yang dilatihkan pada kegiatan tersebut adalah prajurit Prajurit Kodim 1306/Kp kali ini adalah Peraturan Penghormatan Militer (PPM).

Kegiatan tersebut dilaksanakan usai kegiatan apel pagi, Jumat (06/10) dipimpin oleh Pasi Ops Tomy Herijanto bertempat di depan  Makodim 1306 Kota Palu.

Adapun tujuan dilaksanakan latihan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh parajurit Kodim 1306/Kp tentang ketentuan-ketentuan yang harus dipedomani berkaitan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) sehingga diharapkan tidak ada pelanggaran atau teguran yang diakibatkan kesalahan dalam perlakuan terhadap atasan, baik atasan langsung maupun tidak langsung.

Dalam pelaksanaan latihan, seluruh prajurit diberikan latihan tentang penghormatan/perlakuan apabila berpapasan dengan atasan langsung, atasan tidak langsung dan kepada Perwira Tinggi (Pati) dalam hubungan kelompok maupun perorangan.

“Kegiatan latihan Permildas dan Latihan Bela Diri Militer ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim  secara terus menerus bertingkat dan berlanjut disesuaikan dengan jadwal kegiatan yang telah diprogramkan seperti kali ini” Ujar Pasi Ops.

Hal ini sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga profesionalitas selalu terjaga dan terbina.


0 comments:

Posting Komentar