Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 16 Januari 2024

Koramil 08 Parigi jadi Pelopor dalam Membangun Gotong Royong Bersama.

 

Ciptakan Kemanunggalan, TNI Bersama Perangkat Desa Parigi dan Polsek Parigi laksanakan Kerja Bakti. Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat adalah Gotong royong kerja bakti.

Seperti yang dilakukan oleh Koramil 08/Parigi Kodim 1306 Kota Palu, yang dipimpin langsung Danramil Kapten Inf Syamsur Alam dengan tekad Kemanunggalan TNI bersama Rakyat begitu nampak dan benar-benar nyata.

Hal tersebut terbukti saat Babinsa dengan sepenuh hati dan semangat membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti berupa pembersihan  bahu jalan sepanjang dan sungai sepanjang yang terletak di Kelurahan Maesa, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo., Jum'at (12/1/24).

Kegiatan yang biasa dilakukan ditengah masyarakat secara bersama-sama salah satunya adalah  kerja bakti baik itu berupa membangun infrastruktur ataupun membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Sasaran Kerja Bakti kali ini difokuskan pada  pembersihan bahu jalan yakni pada sektor kanan kiri jalan dan pembersihan rumput liar serta sampah yang terbawa oleh arus sungai.

Danramil menyampaikan kebersihan bukanlah merupakan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat, baik secara individu maupun secara kelompok. Untuk itu, Ia mengajak seluruh stakeholder untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan.

Ia pun mengimbau warga untuk ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

0 comments:

Posting Komentar