Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 09 Januari 2024

Tanamkan Karakter, Babinsa Mengajar Siswa SMP Amalia

 

Koramil 01/Palu Barat Kodim 1306/Kota Palu Serka.Edy.A.R melaksanakan kegiatan mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Amalia Palu Jln.jati lrg.Siranindi Kelurahan Tavanjuka, Kec. Tatanga Kota Palu, Selasa (09/01/2024).

Dengan dibekali buku petunjuk dari dewan guru, Serka.Edy.A.R memberikan materi pelajaran agar tidak keluar jalur dari materi pelajaran yang akan diajarkan kepada siswa-siswi SMP Amalia.

"Ini bentuk tanggung jawab moril, sebagai seorang Babinsa guna menjamin keberlangsungan kegiatan belajar mengajar bagi anak-anak sekolah", kata Serka.Edy.A.R disela-sela kegiatan belajar mengajar.

Komandan Koramil 01/Palu Barat Kapten Arh Hezky mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu Pembinaan Teritorial (Binter) bagi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) terhadap masyarakat di wilayah binaan.

"Tidak hanya melaksanakan pendampingan di bidang pertanian, kesehatan dan menciptakan kondusifitas wilayah, para Babinsa juga ikut membantu guru dalam proses belajar mengajar", ujarnya.

Ia menambahkan, di samping mengajar di kelas, para Babinsa ini juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB).

"Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat di dalam menimba ilmu, agar ke depan mereka bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju",Sambung Kpt Arh Hezky.


0 comments:

Posting Komentar