Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 18 Januari 2024

Wujutkan ketahanan pangan Koramil 10 Tomini bantu warga bajak sawa.

Wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Koramil 1306-10/Tomini, Praka Basri melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan, kali ini mereka sedang mendampingi pembajakan sawah milik Bapak Dahrun yang akan ditanamkan padi berada di Desa Tomini, Kecamatan Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Rabu (17/01/2024).


Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi para petani dalam peningkatan hasil panen untuk menambah tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di Desa Tomini.

Menurut Praka Basri, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa  yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah.

"Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah," ujarnya.

Sementara itu, bapak Dahrun selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Menurutnya berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga hasil panen sangat memuaskan.

0 comments:

Posting Komentar