Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 07 Februari 2024

Babinsa 03 Kulawi Dampingi Para Petani.

Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 1306-03/Kulawi melaksanakan pendampingan dalam menanam padi, yang bertempat di Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi. Selasa (6/2/24).


Serka Rudihartono, Babinsa Koramil 1306-03/Kulawi melakukan pendampingan ketahanan pangan menanam padi milik Bapak Andi dengan luas lahan sekitar 0,5 Hektar.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan pendampingan penanaman padi dengan jenis Ciheran, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang mereka lakukan ialah menanam padi di sawah, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Babinsa mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

Selain pendampingan menanam padi, ujarnya, Babinsa juga membantu petani dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.

"Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Binaan," ucapnya.

0 comments:

Posting Komentar