Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 28 Februari 2024

Babinsa 11 Moutong Hadir di Tengah Masyarakat.

Mencegah penyebaran virus demam berdarah, Babinsa Koramil 1306-11/Moutong,Serka Eko Komara melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Dinas kesehatan Bolano yang bertempat di Desa Kota Nagaya, Kecamatan Bolano, Kabupaten Moutong. Rabu (28/2/24).

Dengan dilakukannya fogging tersebut di pondok pesantren Alhikma, sehingga siswa-siswi dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah (DBD).

Serka Eko Komara menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan dan perlu meningkatakan kewaspadaan terhadap DBD.

Tidak hanya itu, musim hujan pun perlu diwaspadai mengingat akan ada banyak genangan air atau tempat berkembang biak nyamuk Aedes Aegypti, ujarnya.

"Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan," pungkas Serka Eko Komara.

0 comments:

Posting Komentar