Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 16 Februari 2024

Personel Jajaran Kodim 1306/KP Kawal Kota Suara Pemilu 2024.

Upaya menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi pasca pemungutan suara, Personel jajaran Kodim 1306/Kota Palu bersama Polresta kota palu, mengawal dan mendampingi kegiatan penyerahan kotak suara hasil penghitungan suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di seluruh wilayah kodim 1306/kota palu. Jumat (16/2/24).


Adapun rangkaian kegiatan penyerahan kotak suara tersebut meliputi pemberangkatan kotak suara dari hasil penghitungan suara dari TPS, yang pemberangkatan kotak suara dari hasil penghitungan suara dari TPS menggunakan kendaraan roda empat.


Kotak suara yang telah dihitung diterima langsung oleh Ketua PPS Sumbersari. Ketua PPS menandatangani bukti penyerahan yang mengindikasikan bahwa kotak suara telah diterima dalam keadaan aman dan tersegel dengan baik.

Pengawalan dan pendampingan penyerahan kotak suara tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Mayor Inf Tommy Heriyanto (Pasi Ops Dim 1306/Kota Palu) menyatakan bahwa proses penyerahan berjalan lancar dan kondusif.

“Kami selalu bersinergi dengan aparat Bhabinkamtibmas untuk memastikan proses demokrasi di wilayah kami berlangsung dalam suasana aman dan tertib,” ucap Pasi Ops.


Langkah koordinasi dan kerja sama yang baik antara TNI, Polri, dan PPS setempat ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam menjaga dan memelihara stabilitas keamanan selama dan pasca kegiatan pemilihan umum di Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar