Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Kamis, 22 Februari 2024

Babinsa 08 Parigi Damping Posyandu Dalam Stunting.

Dalam mencegah Stunting, Babinsa Koramil 1306-08/Parigi Peltu Petra rodo. K mendampingi posyandu Desa Gangga dalam rangka pecegahan stunting dan perbaikan gizi, bertempat Posyandu Desa  Gangga Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, Rabu (21/2/24).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta upaya pencegahan stunting.

Babinsa Peltu Petra rodo. K menyampaikan “Tujuan kegiatan ini adalah mengecek secara langsung kepada anak-anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting ”

Jelas Babinsa. “Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan” lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut Bidan Desa Olha .M .Amd.Kep., Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa bersama tim Kader Posyandu karena telah datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting.

Semoga di wilayah Desa Gangga anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat, sehingga Desa Danaraja Zero Stunting, ucap Olha .M .Amd.Kep.,

0 comments:

Posting Komentar