Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 02 Februari 2024

Personel Kodim 1306/Kota Palu Berikan Motivasi Lingkungan Sehat.

Cipatakan lingkungan yang bersih dan indah Kodim 1306/Kota Palu bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti dengan sasaran membersihkan pasar tradisional masomba yang berada di Jalan, tanjung.panginpuan, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan. Palu Selatan, Jumat (02/2/24).


Pada kegiatan kerja bakti tersebut diterjunkan seluruh personel dari jajaran Kodim 1306/Kota Palu dengan melibatkan berbagai unsur yang terdiri dari pihak pemerintah desa dan elemen Masyarakat.

Kegiatan bersih bersih di Pasar tradisional ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi banjir yang saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Karya Bakti TNI sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan merupakan kekompakan serta sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jelas Pasiterdim 1306/Kota palu ( Kapten Inf Edy Riado) yang juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Pasar tradisional masomba dijadikan lokasi karya bakti karena terdapat tumpukan sampah berupa sampah plastik. Sampah tersebut berasal juga dari para pengunjung pasar.

Pasiter menyampaikan, Karya bakti pembersihan pasar tradisional ini dilakukan untuk mencegah agar sampah tidak terseret air hujan dan masuk ke saluran pembuangan yang bisa mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir. Serta mendorong masyarakat untuk memiliki pola hidup sehat dan bersih dengan menghindari penumpukan sampah.

"Ini membutuhkan kepedulian dan kesadaran kita bersama untuk menjaga agar lingkungan disekitar tetap dalam kondisi bersih dan indah sehingga dengan sendirinya kesehatan juga terjaga dan terpelihara, tentunya diharapkan kedepan nanti agar masyarakat di sini dapat merawat apa yang sudah dikerjakan bersama, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan," ujar Pasiter.

“Mari kita sama – sama untuk melaksanakan tugas yang mulia ini dengan penuh semangat dan keikhlasan semoga apa yang kita perbuat bisa bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar,” imbuhnya.

0 comments:

Posting Komentar