Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Jumat, 23 Februari 2024

Personel Jajaran Kodim 1306/KP Terjun Langsung Dalam Karya Bhakti TNI.

Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah harus menjadi perhatian utama. Upaya penanganan dan pengelolaan sampah harus melibatkan seluruh komponen masyarakat yang meliputi Pemerintah baik Pusat dan Daerah, akademisi, aktivis, komunitas, dunia usaha, asosiasi profesional dan bahkan individual.

Seperti yang di laksakan personel jajaran Kodim 1306/Kota Palu bersama Pemda dan Polres Kota Palu, dengan Gotong royong melaksanakan Karya Bhakti pembersihan pesisir pantai, di penggaraman Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikolore, Kota Palu. Jumat (23/2/24).

Sementara itu Dandim 1306/Kota Palu yang di wakili Perwira penghung Sigi (Pabung Sigi) Mayor Inf Tarno menjelaskan, kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Sampah Nasional, dengan tema “Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif”.

Kegiatan ini adalah sebagai upaya agar masyarakat tidak terganggu dengan tumpukan sampah. Sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat hal tersebut merupakan satu langkah kesadaran bersama, kepedulian terhadap sampah bagian tanggung jawab bersama, dan menjaga kebersihan agar lingkungan bersih.

“Sehingga pelaksanaan Karya Bhakti yang dipusatkan di Pesisir Pantai ini dapat berjalan dengan baik, semoga kemanunggalan TNI bersama Rakyat selalu solid”, tuturnya

Ia juga menambahkan pelaksanaan pembersihan sampah bertujuan untuk mencegah wabah penyakit serta untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Sekretaris Daerah Kota palu Irmayanti Petalolo S. Sos.M.M., mengapresiasi dan mengucapan terimaksih kepada pihak dari TNI dan Polri dalam hal ini Kodim 1306/Kota Palu yang sudah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

0 comments:

Posting Komentar