Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Rabu, 20 Mei 2020

AKSI BABINSA KORAMIL 1306-05/MARAWOLA ATASI POHON TUMBANG BERSAMA WARGA DESA KANAGALONGGA


Hingga saat ini telah banyak diberitakan bencana angin puting beliung di banyak tempat. Angin puting beliung yang cukup besar bahkan sampai merusak rumah-rumah warga, pohon, alat transportasi sehingga tidak heran jika berlalunya angin ini dapat membuat banyak kerusakan sekaligus menimbulkan kerugian yang tidaklah sedikit.

Hujan lebat yang disertai angin kencang yang melanda beberapa wilayah binaan Koramil 1306-05/Marawola mengakibatkan jalan penghubung Desa, terhalang pohon tumbang di Desa Kanagalongga, Kecamatan Pinembani, Kabupaten Donggala.

Untuk mengatasi gangguan jalan yang tertutup akibat pohon tumbang tersebut, Babinsa Koramil 1306-05/Marawola Kopda Bahrun segera beraksi bersama Kades Kanagalongga Bapak Noso, Pendeta Sersan Bala Keselamatan (BK) Esra, Kadus 03 Desa Ualemo Bapak Odin dan warga setempat melaksanakan gotong royong pemotongan pohon dan pembersihan jalan menyingkirkan puing pohon tumbang, Rabu (20/5).

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa mengimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba. Apalagi daerah kita masih sering terjadi hujan di sertai dengan angina kencang.

Selain itu, Babinsa juga memberikan apresiasi, atas ketanggap segeraannya warga yang melapor kepada pihak yang terkait. “Sinergitas seperti inilah yang diharapkan, sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayah binaan akan segera teratasi. Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal dan sampai saat ini bersyukur tidak ada korban dalam kejadian tersebut,” pungkasnya.



0 comments:

Posting Komentar