Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Minggu, 10 Mei 2020

BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS LAKSANAKAN PENDAMPINGAN PENYALURAN BLT DESA WUGAGA KECAMATAN MARAWOLA BARAT



Babinsa Koramil 1306-05/Marawola Serda Burhanuddin bersama Bhabinkamtibmas Polsek Marawola Brigadir Dedy Utomo melaksanakan pendampingan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan Dana Desa bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah Desa Wugaga, Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi. Minggu (10/05).

Penyaluran BLT dilaksanakan dengan cara menyerahkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima kemudian di lanjutkan penyaluran di kantor Desa. Selain itu juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran wabah virus covid 19 atau corona dengan sasaran tempat Ibadah (Gereja), Sekolah Dasar, Kantor Desa Wugaga dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.


"Kita bersama Bhabinkamtibmas bersinergi melaksanakan pendampingan untuk memantau BLT dari Dana Desa dengan harapan bantuan ini bisa turut tepat sasaran di masyarakat," jelas Babinsa Serda Burhanuddin.

Babinsa menambahkan bahwa yang berhak menerima BLT dari Dana Desa ini adalah keluarga miskin, kelompok miskin yang sudah terdaftar oleh pemerintah setempat, lalu mereka yang kehilangan pekerjaan sebagai akibat pandemi Covid-19.


"Kepada warga para penerima BLT, agar apa yang di berikan melalui Dana Desa ini dapat dipergunakan untuk keperluan hidup sehari-hari ditengah pandemi Covid-19 ini," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran Dana tersebut Camat Marawola Barat Bapak Daud Magelhaens Sango, S.H., Sekdes Wugaga Bapak Nenji, Ketua BPD Bapak Esra, Pendamping Desa Wugaga Bapak Afriansyah, Tim Kibas (Klinik Berjalan Sehat Sigi), Bidan Desa Wugaga Trias, A.Md.Keb, Para Kadus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat.

0 comments:

Posting Komentar