Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Senin, 04 Mei 2020

BABINSA KORAMIL 1306-03/KULAWI BERJIBAKU BERSAMA WARGA ATASI TANAH LONGSOR YANG MENUTUP JALAN



Anggota Koramil 1306-03/Kulawi Babinsa Koramil 1306-03/Kulawi Serma Kalengkongan, Bhabinkamtibmas Brigadir Arman Malewa, Kades Tomado Bapak Harianto beserta perangkat Desa dan masyarakat Dusun 1 sampai dengan Dusun 3, berhasil membuka jalan penghubung antar Desa Tomado dan Desa Langko, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi yang sebelumnya tertimbun material longsor. Senin (4/5).

Adapun sasaran kerja bakti tersebut adalah pembersihan tanah longsor yang menutup jalan yang terjadi di 6 titik daerah tersebut.


Babinsa mengatakan longsor juga sempat menutup akses jalan yang menghubungkan dua Desa, sehingga kita bekerja dibeberapa titik dengan cara manual yaitu menggunakan alat seperti cangkul dan sekop.

"Kita melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat untuk menyingkirkan material longsor ini dari badan jalan. Sehingga akses transportasi masyarakat kembali lancar, " ucap Babinsa.


Namun, meski harus berjibaku menggeser batang pohon serta gumpalan tanah besar dengan cara manual akhirnya Babinsa bersama masyarakat bisa membuka akses jalan utama yang menghubungkan kedua Desa tersebut, pekerjaan seberat apapun apabila dikerjakan dengan gotong royong akan terasa ringan.
 





0 comments:

Posting Komentar