Subscribe via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Selasa, 12 Mei 2020

BABINSA KORAMIL 1306-05/MARAWOLA BANGUN POSKO PEMANTAUAN DAN PENGENDALIAN COVID-19 DI WILAYAH TERPENCIL



Kodim 1306/Donggala terus bergerak membantu melakukan upaya untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid 19 di kawasan Kabupaten Donggala. Salah satu diantaranya dengan cara mendirikan Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 hingga ke pelosok desa.


Babinsa Koramil 1306-05/Marawola bersama Bhabinkamtibmas Polsek Banawa, Sekertaris Camat Pinembani, petugas Kesehatan/Puskesmas serta relawan mendirikan Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19 baru di Desa Tavanggeli, Kecamatan Pinembani yang merupakan salah satu wilayah terpencil Kabupaten Donggala. Selasa (12/5).


Uniknya Posko tersebut dibangun dengan menggunakan struktur bambu yang diikat dengan tali dari rotan, pembuatan Posko Bambu yang diawali dengan pembuatan kerangka hingga pemasangan atap. Hal tersebut memerlukan keahlian dalam bidang pioneering karena tidak semua orang dapat melakukannya. Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang kebanyakan memiliki keahlian tersebut dengan dibantu oleh relawan dari warga setempat sehingga dapat memperlancar pengerjaan Posko tersebut.




Selain membuat Posko Pemantauan dan Pengendalian Covid-19, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas juga aktif mengajak masyarakat Desa binaanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

0 comments:

Posting Komentar